short holiday whit family ^^ KAWAH WURUNG ^^

17:15:00

sebenernya liburan ini pas bulan kemaren, tapi aku baru sempet nge post hari ini hihihi (sedihnya) T_T
liburan ini gag di rencanakan sama sekali *serius* (muka tegang), awalnya suami ada project gag jelas gitu. kenapa di bilang ga jelas (karena dia di suruh motoin prewed gitu,tapi yang di fotoin ga jelas banget (sumpah) dia itu salah satu temen deket di tempat suami kerja (mungkin bisa di bilang sahabat kali ya) asli ga modal banget mau nikah :P minta gretongan gitu hihihi gapapa lah ya sekali sekali beralam,namanya juga temen kan harus saling bantu hihihik

Tapi berkat dia juga aku bisa liburan yeeey (lumayan gratisan) "makasih loh yaaa"
aku bener-bener lupa kapan terakhir liburan kayak gini (bilang aja ga pernah) weeek
dan akhirnya memutuskan untuk Prewed di KAWAH WURUNG *yess* Iam so happy (norak banget deh aku).


meskipun aku orang bondowoso,sumpah bleum pernah berkunjung ke kawah wurung atau pun ijen (ngenes banget gag sih)

serius ini viewnya keren banget, tapi penuh perjuangan untuk sampai tempat ini. 
sebenarnya jalan utama gag susah kok. cuma hati-hati aja,soalnya akan selalu menjumpai trun, yang bakal bikin jantung dag-dig dug ya.
sekitar perjalan 2 jam akan menjumpai post 1. disitu viewnya juga keren banget gag sempet motoin soalnya lagi ngejar waktu,(takut make-upnya luntur)

setelah itu bakal menjumpai rumah-rumah pedesaan gitu yang lumayan buat mata mlotot. hihihi .
rumah yang bejejer rapi di kanan dan kiri jalan, bangunannya pun sama gag mewah melainkan sederhana dan di depan rumahnya terdapat beberapa tumbuhan dan bunga yang mempercantik rumah tersebut,dan itupun setiap rumah memiliki kebun-kebun yang sama. maapkeun gag sempat motoin yaa T_T (maklum mak-mak rempong sama anak ) hahahah

Kawah Wurung, yang merupakan masih satu kawasan dengan pegunungan Ijen ini bisa ditempuh melalui dua jalur. Yaitu via Bondowoso dan juga Banyuwangi.
Jalan akses ke Kawah Ijen dari Bondowoso ini tidak begitu bagus. Cukup buruk dibandingkan dengan akses jalan menuju Kawah Ijen dari Banyuwangi.tapi pemandangan yang ditawarkan ternyata jauh lebih bagus. Perpaduan padang rumput, lembah, hutan pinus, gunung dan bukit-bukit ditimpali dengan langit biru yang sangat jernih. Siang yang sebenarnya panas pun menjadi berasa dingin.

Kemudian jalanan mulai melewati kebun kopi di kiri jalan dengan punggungan perbukitan di belakangnya. Serta kebun kopi di sebelah kanan jalan dengan latar belakang lembah dan deretan pegunungan yang menghijau.
dan tak lama kemudian nampak banner penunjuk arah ke Kawah Wurung di pinggir jalan. sempet bingung sih karna waktu itu gag boleh lewat situ karna ada pebaikan jalan. huhuhu
gag jauh dari jalur biasanya terdapat jalur baru terdapat benner petunjuk. langsung aja belokin mobil ke kiri masuk di perkebunan kopi.

yang awalnya kita ceria-ceria dan happy^^ aja,setelah memasuki kawasan ini mulailah ketegangan terjadi,  ooh really the worst experience,Jalanan tanah berbatu dan kerikil, ini cukup membuat badan remuk karna terpontang panting yaa, perut juga mulai ga karuan. akhirnya mulai mual deh (desonya kumat kan) XD

 


ini tempat pertama yang aku kunjungi setelah melewati pos penjagaan yang berfungsi  sebagai tempat penjualan tiket.
tempatnya sejuk dan nyaman karna terdapat ilalang dan bunga-bunga kecil dan juga terdapat pegunungan dan bukit-bukit cantik penawar pegal dan mual hihihi.


setelah selesai sesi pemotretan di tempat ini, lanjut ke bukit kawah wurungnya, dan harus melewati satu lagi tanjakan, banyak yang bilang ini tanjakan cinta. sempet buat aku worried sih, tapi ga seperti di pikirannku karna jalanannya ga separah yang aku pikirkan. 
Perlahan naik ke atas bukit dengan bunga-bunga, ilalang dan juga rumput di kiri kanan sungguh sesuatu pengalaman yang menyenangkan.
(gag sabaran banget) akhirnya lanjutin sesi pemotretan ke2 di tempat ini.
Akhirnya di penghabisan tanjakan nampaklah Kawah Wurung.

Terletak di ketinggian 1500 meter dpl, kawasan Kawah Wurung ini dikelilingi barisan pegunungan Ijen dengan gunung Ijen di sebelah utara dan gunung Raung  di selatannya. Serta gugusan bukit dan lembah yang memanjakan mata.
Wisatawan diperbolehkan mengelilingi kawasan ini dengan kendaraan pribadinya. Boleh juga dengan berjalan kaki yang tentunya membutuhkan waktu yang tidka sedikit.

 keliatannya Mikha seneng banget ini, meskipun badannya crumble ya sayang. hihihi
(tapi mikha so happy mama) XD



ini benar-benar liburan yang menyenangkan.
kamu bisa lihat di belakang aku terdapat bukit-bukit dan kawah yang cantik sekali, sayangnya agak gersang yaa..mungkin karna musim panas.
kenapa dibilang Kawah Wurung,yang katanya karena berupah kawah yang gak jadi, yang terbentang luas menjalar di antara Kabupaten Banyuwangi – Bondowoso. Dengan kontur berbukitan, dan celong di tengahnya, rupa Kawah wurung ini layaknya kaldera sebuah gunung aktif. Namun bedanya, dasar kaldera jika gunung api aktif itu adalah belerang, kalau Kawah Wurung ini dasarny adalah padang savana. Yang lebih mengagumkan lagi nih, bukit – bukit yang berkumpul di kawasan itu, layaknya bukit teletubbies. Dan ketika berdiri di salah satu bukitnya, kamu bisa melihat landscape pemandangan Taman Nasional Gunung Ijen, juga pemandangan Gunung Raung serta kebun teh kopi yang membentang hijau.kira-kira seperti itu yang aku tau dari penduduk sekitar kawah wurung.


eeeh liat expresinya anak ini ? kenapa begitu (jadi nagakak kan) XD
Sebeneranya Mikha udah bilang pas naeg ke tanjakan itu kalo mau pups,tapi aku malah ga percaya.
pas tiba di atas bukit, sambil nungguin yang mau di foto, sih papa malah sibuk motoin mikha, dan foto terakhir itu dia hasilnya "kenapa begini expresinya ma?" kata sih papa.
pas aku liat (ehmmm udah banyak aja tuh pups) hahahaha very bad Mikha
mikha jadi Diare, mungkin karna jalannya yang susah dan badannya remek dan perutnya jadi ga enak. T_T tatian.
untung aja bawa air banyak,karna aku perhatikan di kawasan Kawah Wurung ini tidak ada warung yang menjual makanan ataupun minuman.

setelah selesai pemotretan sesi ke 3 ini, lanjut berangkat ke lokasi berikutnya bukit teletubis yang terletak di balik bukit Kawah Wurung.yang juga terdapat rumah-rumah peninggalan Belanda yang di bilang GUEST HOUSE,ini merupakan tempat yang lebih banyak pengunjungnya.
tapi sayang sekali aku gag sempat mampir, karna sudah larut malam.

akhirnya perjalanan sampai disini, kamipun kembali pulang dan harus tahan banting karna kembali melewati jalan yang tidak menyenangkan ini.
setelah melewati jalan yang berbatu badan udah mulai ga xaman, perut udah mulai kayak di umek-umek gitu (mulai) pala udah mulai pusing. tapi aku cukup bertahan sampai post 1. setelah mampir di toilet (aroma toiletnya kurang sedap) dan akhirnya aku mual. tapi gag bisa aku keluarin.
lanjut perjalanan yang harus menghadapin bebagai trun,sebernya ga masalah sih. tapi kenapa malah tambah mual mungkin efek jalan yang berbatu tadi, perut udah terlanjur g nyaman.

gag lama kemudian, akhirnya aku minta turun dan muntahla di pinggir jalan (malu-maluin banget kan aku)
rasanya udah plong. tapi sekitar perjalan 1 jam, aku mulai mual lagi dan apa yang terjadi, aku muntah ga sempet turun mobil, pala aja nongol di jendela trus muntah weeek (cuma air kok) mungkin karna udah gag ada yang bisa di kluarin kali ya. (tetep aja malu-maluin)

dan akhirnya nyape rumah aku tepar, sumpah ini buruk sekali.
meskipun begitu ini pengalaman yang sangat menyenangkan ☺

overall aku suka sekali pemandangannya eye wash.
kapok gag kesana? aku kapok kalo jalannya masih seperti itu.
mudah-mudahan ada perbaikan yaaa...

kira-kira begitulah cerita keseruan liburanku, di tunggu cerita liburan selanjutnya yaaa...☺☺








You Might Also Like

3 comments

  1. kumpul sama keluarga memang selalu membahagiakan ya?
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. Bahagia banget. Ga bisa di tukar dengan apapun hihi
    Karna waktu seperti ini langkah banget buat aku.
    Salam kenal juga :)
    Makasih udah mampir di blogku.

    ReplyDelete
  3. pemandangannya indah banget ya, apalagi perginya bareng keluarga..

    ReplyDelete