Yuuk... ATUR UANGMU !!!

18:17:00

Hai..  di pagi yang cerah ini dan di akhir bulan yang sangat mengurasan pikiran ku. 
Kenapa begitu..?
Karena kantong belanja udah mulai menipis. huhuhu
kenapa aku menulis artikel ini? karna  pas  aku iseng jalan-jalan di blog ketemu dengan Blog Competition Sinarmas MSIG Life  dan akhirnya aku memutuskan membuat artikel ini dan mengikuti kompetisinya. sebernya gag mengharapkan untu menang juga karna aku juga masih pemula di dunia blogger. yang masih harus banyak belajar nulis, jadi pasrah aja dengan semua keputusan juri. loh kok malah curhat !!! hikhikhik

Lanjut ketopik pembahasan ya bund.
Sebagai istri dan ibu yang baik.. kebutuhan rumah tangga harus terpenuhi dengan baik.
Dan pastinya harus pintar-pintar mengelola uang ya bund.


SOURCE: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCweOzYAOzheYLlwkR8vP9cxHpaa647LN4RKEpqjOZbxhT9Ea3k6PG_8d3BIqhsOEvxzLRnwFv5R3G7u_F5r9RLgoJljOuZ10Uvwm-ft1aqjeFJON4oKyGD5lwZBtxldT_ttjhAuG1puCY/s1600/Untitled-1.jpg


Karna aku mama muda .. pastinya semua keinginan harus terpenuhi . entah itu bedak,lipen atau baju . sebenarnya semua itu ga begitu penting sih, tapi jiwa mudaku mendesak untuk membeli semua itu. Trus gimana dong ..?

Tenang aja ...  meskipun aku masih muda dan  jurusanku bukan akuntansi waktu sekolah, melainkan administrasi perkantoran yang kerjanya harus tampil cantik dan menawan hihihi
Tapi aku juga bisa kok mengatur uang.untuk hari esok dan sekarang.

Setelah awal bulan tiba dan waktunya uang belanja meluncur dari kantong suami, disitu aku harus membuat rencena keungan.


 SOURCE: http://www.laksamanaraja.com/img_berita/51GAJI%20HONORER.jpg

kebetulan suamiku masih berstatus pegawai honorer ya bun, jadi harus extra sabar untuk mengelola uang gajian suami.
Setelah itu kita harus benar-benar pastikan yang akan aku beli itu termasuk kebutuhan atau kah keinginan diriku sendiri.
Karna sangat sulit membedakan antara kebutuhan dan keinginan, karna keinginanku kan juga kebutuhan buat aku .. hihihi egos banget dirikku.

 Source: http://thehomeloanguy.com.au/wp-content/uploads/2015/01/savings-1.jpg

Lalu jangan lupa sisihkan sisa uang belanja buat di tabung ya bund. Karna kita kan ga akan selalu beruntung bisa mendapakkan gaji suami dengan utuh.
Selain savings buat masa depan anak juga bisa di pake pas lagi kepepet uang bulan ludes sebelum waktunya.
Dan jangan lupa sisihkan uang tabungan buat di asuransikan ya bunda. karna asuransi penting banget buat masa depan kelurga kecil bunda.

 Source: https://www.hiltonheadisland.org/wp-content/uploads/2014/04/shopping-on-hilton-head-island-south-carolina.jpg

Yang paling penting menjauhi keinginan bersenang-senang entah itu shoping,jalan-jalan  atau sekedar makan-makan di cafe. Karna semua itu hanya akan membuang-buang uang dan termasuk pemborosan. Kebersamaan memang sangat penting untuk menjaga suatu hubungan agar tetap harmonis . tetapi gag harus di lakukan tiap hari juga kan,bisa 2 minggu sekali bahkan 1 bulan sekali.
Aku selalu merasa bersyukur dengan apa yang suamiku beri selama ini meskipun gag LEBIH yang penting cukup buat kita hidup tiap hari.
Karna dengan selalu bersyukur kita bisa menghargai uang.  Berapapun jumlah uang tersebut akan selalu cukup untuk kita gunakan. tapi apa bila kita mulai lupa untuk bersyukur kita akan selalu merasa kekurangan.


 Source:http://griyatabunganakhirat.com/wp/wp-content/uploads/sedekah-kaya.png

Yang terakhir perbanyaklah bersedekah meskipun kita lagi merencanakan uang belanja dengan baik dan benar, tapi kita jangan pelit buat sekedar sedekah ya bund. 
awalnya aku juga agak ragu-ragu buat sedekah bisa di bilang dilema hihi
Takut kehabisan uang dan lain sebagainya. 

Sebenernya sedekah ini aku pelajarai dari suamiku sih bund. Dia ngajari aku sedekah karna sedekah itu gag akan menguras uang kita melainkan memperbanyak uang kita. Bisa di bilang melipat gandakan uang, tapi bukan melalui DIMAS KANJENG yang lagi buming-bungingnya itu loh bun di TV-TV berita Indonesia. 
tetapi kita lipat gandakan,atau kita tabungkan,atau kita pinjamkan kepada TUHAN untuk sementara waktu. Dan ga akan kita sangka uang kita akan kembali berkali-kali lipat.
So jangan ragu atau bimbang ya,buat bersedekah toh buat bekal di akhirat juga kan bund.

Sekian dulu ya bunda ceritaku hari ini.
Semoga bermanfaat .

You Might Also Like

0 comments